Cara Mengatasi Koneksi Internet Lemot

Cara Mengatasi Koneksi Internet Lemot
Surfing di internet sungguh mengasikkan. Akan tetapi, kegiatan tersebut akan berubah menjadi menjengkelkan saat koneksi internet tiba-tiba menjadi lambat. Semakin jauh BTS dari lokasi Anda, maka kecepatan koneksi internetnya juga semakin buruk.

Banyaknya jumlah pengguna yang menggunakan akses internet pada saat yang bersamaan juga dapat mempengaruhi kecepatan koneksi internet. Maka dari itu, hindarilah menggunakan akses internet pada saat jam-jam trafik (padat), yaitu antara sore hari hingga tengah malam.

Tentunya setiap browsing di internet, browser akan menyimpan cache, cookies dan history mengenai laman website yang dikunjungi. Mungkin, karena ingin browser Anda terlihat style, Anda menambahkan berbagai macam Add Ons maupun Plugin. Karena semakin banyak tab yang dibuka, maka akan semakin berat pula kinerja perangkatnya. Bisa jadi browser Anda menjadi lemot karena terserang virus.

Setelah membahas Penyebab Internet Lambat, sekarang mari kita bahas Cara Mengatasi Koneksi Internet Lambat.

Mengatasi Koneksi Internet Lemot

Kalau anda melakukan akses Internet sekitar jam segitu (yaitu antara sore hari hingga tengah malam)  pasti akan terasa lambat, lalu bagaimana solusi lain mengatasi internet lemot?

Coba lakukan PING, untuk mengetahui serta mengecek koneksi yang kita gunakan terputus atau tidak-nya. Caranya: pada menu pilihan START pada Windows, pilih RUN lalu ketik “ping www.google.co.id -t” (tanpa tanda petik) lalu pilih OK. Anda juga bisa mengganti www.google.co.id dengan alamat Web yang ingin anda PING, misal Twitter atau Facebook. Kalau PING dibawah 1000ms berarti masih bagus koneksi-nya. Tapi kalau terputus, adanya RTO (Request Timed Out) berarti akses Internet memang dalam keadaan tidak bagus.

Dan jika anda tidak mau repot membuatnya, anda bisa membeli Antena penguat signal untuk Internet tersebut di toko Elektronik, biasanya ada yang jual. Atau anda juga bisa coba, Instal ulang Windows. Perangkat keras atau Hardware, paket Internet yang kita gunakan, ISP atau Broadband yang kita pilih. Tentu semua itu mendasari cepat lambatnya koneksi Internet. Solusinya adalah gunakan modem yang memang bagus untuk Internet. Pilihlah ISP atau provider broadband yang sesuai dengan daerah anda melakukan akses Internet.

Semoga postingan  Cara Mengatasi Koneksi Internet Lemot ini bisa bermanfaat bagi anda....

0 Response to "Cara Mengatasi Koneksi Internet Lemot"

Post a Comment

wdcfawqafwef